ngalogo.jpg

Oh ya, bagian ini termasuk bagian yg krusial, makanya postingnya aku bikin terpisah.

Sebelum kita masuk ke situsnya paypal, kita harus menyiapkan dulu yang namanya Bank Code / Kode Bank yug terdiri dari 7 dijit kode.

Untuk Niaga, 3 digit pertamanya adalah 022. Terus 4 dijit berikutnya silahkan tanya ke mbak2 CS (kalo cewek, kalo cowok ya mas2) cabang niaga tempat rek loe.

Gimana nanya-nya?

Si ganteng :: “Emm…. mbak, mau nanya nih, berapa sih kode bank cabang ini ?”

Si embak :: ” Oh kode SWIFT kita : xxx45678″

Si ganteng ::¬†“(kok 8 dijit – dlm ati) – bukan mbak, bukan SWIFT kode, tapi KODE KLIRING, utk Niaga kan kode kliring nya 022, lha terus 4 dijit selanjutnya brp ?

Si embak (keliatan bego) :: “oh kode kliring cabang kita 42 mas”

Si ganteng :: “Ok, tenkyu”

So what ? 4 dijit terakhir cuman dikasih angka 42 ? pdhal harusnya 4 dijit kan ? Gampang, tinggal ditambah angka 0 di depan, jadinya 0042. Well done!

Terus ngabur tuh ke situsnya paypal dengan modal kode ini…………

Advertisements